Developing Ideas

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam en nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. At vero eos et accusam et justo duo dolores et ea rebum. Stet clita kasd gubergren, no sea takimata sanctus est Lorem ipsum dolor sit amet. 

Cara Melacak Ponsel Android Hilang Pakai Find My Device

Jakarta - Kehilangan ponsel Android cukup bikin ketar-ketir penggunanya. Beruntung, jika pengguna masih ingat lokasi ponsel ditinggalkan, itu masih bisa terbantu. Namun, bagaimana bila pengguna benar-benar lupa total di mana ia terakhir kali meninggalkan ponselnya?

 

Sebetulnya, ada cara khusus untuk melacak kembali ponsel Android yang hilang. Cukup dengan menggunakan aplikasi Find My Device, pengguna bisa melacak jejak ponsel Android miliknya. Sebelumnya, cara cek garuda miles dulu untuk menemukan kartu garuda miles jika kamu lupa nomor garudamiles kamu juga.

 

Nah, khusus kamu yang lupa di mana meletakkan ponsel Android, jangan khawatir. Tekno Liputan6.com akan menyuguhkan cara melacak ponsel Android yang hilang dengan Find My Device. Mengutip informasi yang dimuat di CNET, Jumat (6/5/2017), berikut ini caranya.

 

Pertama-tama, kamu harus mengantisipasi jika perangkat Android kamu hilang, data yang tersimpan bisa terhapus secara otomatis. Caranya cukup mudah, untuk perangkat Android terbaru, beranjak ke Settings -> Google -> Security. Di bawah Android Device Manager, aktifkan fitur Remote Data Wipe dengan slide ke “Allow Remote Lock and Erase”.

 

Khusus untuk perangkat Android lawas, kamu bisa ke Settings dan tap Android Device Manager. Untuk mengaktifkan fitur ini, tap kotak “Allow Remote Factory Reset” dan tap “Activate”. Wait! sebelum membaca selanjutnya, kami punya artikel tentang cara cek masa aktif kartu xl, dan juga tak ketinggalan cara cek masa aktif kartu im3, kemudian ada cara cek masa aktif simpati, dan terakhir cara cek masa aktif kartu smartfren dan masa aktif kuota smartfren.

 

Nah, setelah itu kamu memasang Find My Device di perangkat Android lain. Find My Device mengharuskan pengguna log in dengan akun Google dan mengaktifkan lokasi. Setelah log in, kamu akan diminta mengizinkan Find My Device memakai data lokasi, klik Accept untuk melanjutkan.

 

Jika sudah log in, sebuah menu dashboard akan muncul menunjukkan di mana ponselmu berada dengan beberapa opsi. Pertama ada opsi lokasi yang menunjukkan lokasi di mana ponsel Android kamu diletakkan, lengkap dengan daya baterai yang bertahan, hingga kapan ponsel tersebut terakhir dinyalakan.

 

Kedua, opsi Play Sound. Opsi ini memungkinkan ponsel Android kamu yang hilang akan bergetar dan berdering selama lima menit dalam volume maksimum. Fitur ini tetap berfungsi sekalipun ponsel Android kamu dalam modus silent.

 

Ketiga, opsi Lock. Sesuai dengan namanya, fitur ini akan mengunci perangkat Android secara otomatis. Jadi, tidak akan ada satu pun yang bisa mengakses perangkat Android kamu. Setooopp!! Kami punya sesuatu tentang cara cek tarif gojek, lalu ada juga cara cek ongkir jne, kemudian ada cara cek tarif uber, dan cara cek tarif grab yang akan membantu kamu menemukan informasi tarif sebelum memesan. Untuk mengunci ponsel, klik opsi Lock, masukkan kata sandi baru dua kali, dan ketik nomor yang bisa dihubungi saat ponsel ditemukan.

 

Terakhir adalah opsi Erase. Opsi ini memungkinkan pengguna untuk menghapus semua data secara manual dari Find My Device. Fitur ini, secara otomatis akan menghapus semua data, termasuk aplikasi, foto dan video, musik dan semuanya. Jika ponselmu ternyata mati, fitur ini akan berfungsi setelah dihidupkan kembali.

8 Tips Gampang Memotret dengan Kamera iPhone

Jakarta - Meski resolusinya terbatas, Apple tetap mengutamakan kualitas kamera pada iPhone-nya.

 

Untuk mengoptimalkan kamera iPhone agar hasil foto lebih memuaskan bagi pengguna, Apple juga menggandeng sejumlah fotografer untuk menyediakan tips memotret menggunakan kamera pada seri iPhone terbaru, mulai dari iPhone 6s, 6s Plus, 7, dan 7 Plus.

 

Perusahaan asal Cupertino ini mengklaim, sejumlah fitur yang tersemat di kameranya bisa memaksimalkan kualitas foto lebih baik. Adapun di antaranya seperti High Dynamic Range (HDR), exposure, dan masih banyak lagi. Seperti misalnya artikel tentang cara cek tagihan air atau pdam, cara cek tagihan bpjs ketenagakerjaan, cara cek tagihan listrik yang mengacu kepada tagihan pln, kemudian ada cara cek tagihan speedy dan cara cek tagihan indihome yang menjadi tagihan internet bulanan dirumah kamu, tak lupa cara cek tagihan first media dan cara cek tagihan home credit.

 

Well, tanpa berpanjang lebar lagi, yuk intip 7 tips memotret dengan kamera iPhone agar hasilnya ciamik! Mengutip informasi yang dimuat via Mashable, Jumat (2/6/2017), berikut caranya,

 

1. Mengambil foto backlight memang butuh trik khusus. Nah, di iPhone caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu menyalakan HDR untuk menyalakan highlight dan shadow lebih terang.

 

Tap objek yang ingin difoto dan tahan sejenak, atur pencahayaan (caranya: scroll ke atas atau ke bawah) sesuai dengan keinginan. Voila! otomatis objek akan lebih terang.

 

2. Mengambil foto panorama via iPhone pun tidak memakan waktu. Caranya mudah, beranjak ke aplikasi kamera iPhone, switch ke modus Pano, tap untuk membidik pemandangan dan pelan-pelan gerakkan perangkat iPhone-mu dari kiri ke kanan.

 

3. Dekatkan kamera dengan subjek yang hendak difoto untuk menghasilkan gambar lebih detail. Coba untuk meminimalisir latar belakang (background) untuk memotong adanya gangguan dari subjek yang akan kamu foto.

 

4. Cobalah untuk mencari tempat teduh, usahakan agar Matahari terletak di belakang subjek yang kamu foto sehingga menghasilkan cahaya alami.

 

5. Turunkan pengaturan exposure agar membuat gambar terlihat lebih sinematis. lihat cara cek tagihan telepon rumah dan cara cek tagihan pbb untuk mengetahui berapa tagihan yang harus kamu bayar bulan ini. Dan lihat cara cek tagihan kartu halo jika kamu memakai kartu tersebut ya.

 

6. Khusus iPhone 7 Plus: Saat hendak memotret hewan, pastikan untuk memberikan mereka sedikit ruang untuk bergerak. Jika kamu menggunakan modus portrait, pakailah lensa tele sehingga kamu bisa mendapatkan hasil terbaik saat subjek (hewan) sedang tak bergerak.

 

7. Pencahayaan lembut yang menyebar akan membuat subjek pada foto kamu jadi lebih menonjol.

 

8. Terakhir, carilah lokasi foto yang tak terlalu ramai, untuk menghindari orang lain masuk ke frame yang sempit itu.

Program Visa Kanada Berikan Peluang Permanen Startup IT

Vancouver - Launch Academy, akselerator startup nirlaba yang berbasis di Vancouver, memulai sebuah program baru dalam kemitraan dengan pemerintah Kanada yang akan menyaring pelamar dari pengusaha teknologi dan merekomendasikan mereka ke pemerintah Kanada untuk mendapatkan visa dan proses tinggal permanen. 

 

Karena alasan tersebut, maka hal ini bukan hanya pilihan untuk para pemula tapi juga bagi pendiri perusahaan yang lebih matang yang ingin menanamkan akar mereka di Amerika Utara, sebagaimana dilaporkan Techcrunch hari ini. Baca dulu : cara cek ram samsung, kemudian cara cek ram android yang menjurus ke cara cek ram laptop.

 

Pelamar yang berhasil, bersama keluarga dan tim inti mereka, akan dapat memenuhi syarat untuk mengajukan visa kerja dan tempat tinggal permanen. Visa tersebut bakal jadi dalam beberapa minggu (dan berpotensi lebih cepat) dan proses residensi memakan waktu sekitar enam bulan.

 

Sebelumnya Kanada berupaya menarik para pengusaha teknologi paling cerdas dengan meluncurkan program visa startup beberapa tahun yang lalu. Untuk mengikuti program itu, pengusaha terlebih dahulu mengamankan investasi minimal sekurangnya 200 ribu dolar Kanada dari dana modal ventura Kanada atau 75 ribu dolar Kanada untuk seorang angel investor Kanada. Program Launch Academy diluncurkan bagi mereka yang tidak memenuhi syarat tersebut.

 

Tim Launch Academy terutama mencari perusahaan yang bekerja di bidang AI, VR/AR/MR, blockchain, fintech, ilmu data, komputasi kuantum, healthtech dan cybersecurity, walaupun di luar itu juga dapat mengajukan aplikasi.

 

Pengusaha juga akan mendapatkan akses ke jaringan mentor Launch Academy serta dukungan dan layanan dari perusahaan seperti Microsoft, Amazon dan Google (kebanyakan dalam bentuk kredit cloud).

 

Fakta bahwa anggota keluarga dan karyawan inti disertakan dalam program ini merupakan kuncinya, terutama mengingat kebanyakan visa Amerika Serikat, tetangga Kanada, hanya mengizinkan pemohon utama untuk bekerja. 

 

Bagi banyak pengusaha, itu bisa menjadi penentu, karena mereka ingin pasangan mereka bisa bekerja dan karena mereka ingin tetap dekat dengan tim mereka. Ini juga berarti bahwa jika startup gagal karena alasan apapun, mereka tetap dapat tinggal di Kanada.

 

Launch Academy mengatakan bahwa mereka menerima sekitar 100 pra-aplikasi dengan lebih dari 20 kandidat yang menjanjikan. Secara geografis, mereka berasal dari seluruh dunia dan termasuk lulusan Harvard, Yale dan MIT, serta mantan karyawan Google dan Facebook.

 

Perlu dicatat bahwa ini adalah program berbayar yang dibayarkan oleh perusahaan pemohon. Seperti yang dikatakan CEO Launch Academy Ray Walia kepada Techcrunch, biaya programnya akan mencapai 30 ribu dolar Kanada. 

 

Baca Dulu :

"Dalam kerangka waktu itu, kami membantu peserta program menyesuaikan bisnis mereka dengan pasar Amerika Utara dan mengintegrasikan bisnis mereka ke masyarakat dan menghubungkan mereka dengan sumber daya untuk membantu keluarga mereka menetap dalam kehidupan baru mereka di Kanada," jelasnya. 

 

Launch Academy mengatakan akan menginvestasikan kembali semua hasil program tersebut ke ekosistem teknologi dan bakat Kanada dan mereka tidak akan ikut menjadi pemilik saham perusahaan startup tersebut.