Museum Satwa Batu Hadirkan Kisah Unik Fauna dan Satwa

Jawa Timur Park 2 merupakan salah satu objek wisata terkenal yang berlokasi di dalam Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Objek wisata yang satu ini menyajikan wisata yang berbeda dari zona wisata lainnya karena disini Anda akan disajikan bermacam satwa-satwa baik hidup dan mati (awetan) yang didatangkan dari berbagai Negara di dalam Dunia. Di Jawa Timur Park 2 terdapat dalam beberapa tempat yang dapat Kita kunjungi yakni Museum Satwa dan BatuSecret Zoo. Kedua tempat tersebut selain menyajikan nuansa rekreasi yang seru dan menarik juga menyodorkan pembelajaran modern tentang satwa kepada para wisatawan dimana berkunjung.

 

Batu Secret Zoo merupakan tempat wisata yang berlokasi di dalam kawasan Jawa Timur Park installment payments on your Objek wisata ini menyajikan berbagai jenis satwa hidup yang didatangkan dari beraneka ragam Negara di Dunia. Dimana menjadikan Batu Secret Jungle Jawa Timur Park 2 ini unggul dari kebun binatang lainnya karena sarana dan fasilitas disetiap kandang satwanya didesain dengan bermacam interior menarik dan unik.

 

Baca Dulu : 

  1. Harga Tiket Masuk Jatim Park 1
  2. Harga Tiket Masuk Jatim Park 2

Museum Satwa juga termasuk objek wisata lainnya dimana terletak di area Jawa Timur Park 2 . Pada Museum Satwa ini, Kamu akan disajikan fosil-fosil purba dan satwa-satwa awetan melalui berbagai Negara. Di Museum Satwa ini juga terdapat Insectarium yang memamerkan ratusan koleksi serangga mulai melalui jenis kumbang, laba-laba, kupu-kupu, belalang, dan serangga lain dari berbagai Negara. Tujuan utama Museum Satwa termasuk untuk memberikan pengetahuan dan pembelajaran terapan kepada kunjungan terutama usia sekolah menjadi sarana pendukung pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitat kemudian ukuran sesungguhnya satwa ini.

 

Di museum satwa ini jalan2nya ga tenang banget karena bocah gede masih misuh2 nagih mau primary air sama main recreation space gara2 dia liat pippo mau keluar dari batu secret zoo kemarinnya. Dikira dia mau diajak key kesana tapi eh dibawa ke museum dia tampaknya merasa tertipu jadi rato cranky. Bocil pun tetep cranky walau duduk pada stroller tapi dia kaya ga betah banget, berenti sebentar aja ngamuk maunya jalan terus dan lama2 minta digendong.

 

Masuk ke dalem langsung banyak diorama2 hewan kaya diatas. Dibikin semenarik mungkin dari backgroundnya, penempatan posisi hewan2nya, menjadi kaya ada ceritanya gitu. Lagi2 gua bertanya sendiri ini hewan beneran berkaitan buatan ya. Suami kekeuh pasti beneran. Gua pun 70% yakin kalo hewan beneran karena kalau perhatiin daerah mata itu kayanyaaaa ga mungkin buatan mampu dibikin se-emosional itu. Matanya tuh kaya masih berbinar dan bulu matanya tuh ah pokoknya klo ibaratnya buatan ya hebadd lah.

 

Museum kedua yang kami kunjungi saat pelatihan SDM museum adalah Museum satwa. Museum Satwa terletak in Jatim Park 2 . Tempat Museum Satwa bersebelahan dengan Pohon Inn Hotel dalam desainnya menyerupai pohon. Selain Pohon Inn Hotel, Art gallery Satwa juga berdekatan hanya Batu Secret Zoo.

 

Harga tiket masuk Museum Satwa hari Senin-Kamis Rp. 62. 000, - sedangkan hari Jumat-Minggu Rp. 80. 000, -. Bangunan Museum Satwa cukup memukau, terdapat pilar-pilar besar berwarna putih. Kian menarik lagi karena bangunan Museum Satwa diapit akibat dua patung gajah. Satwa dipamerkan berada di di dalam ruang diorama beserta habitatnya. Koleksi satwa merupakan hewan yang diawetkan atau berupa patung rekonstruksi yang berasal dari dari berbagai belahan dunia baik yang tengah ada maupun yang sudah punah. Awetan berasal dalam satwa yang telah mati. Museum ini cukup luas dan sudah diklasifikasikan umpama insectarium, ikan, dll. Tetapi, sayangnya tidak ada edukator yang dapat menjelaskan sejarah masing-masing koleksi yang ada. Pengunjung hanya mendapat pemberitahuan dari deskripsi yang terdapat di luar diorama.

 

Harga Tiket Masuk Lainnya : 

Sumber Artikel : dari google dan blogspot dong...